LG Optimus 4X HD Kini Hadir Untuk Ramaikan Perang Ponsel Quadcore

Persaingan ponsel ’empat otak’ sepertinya bakal semakin sengit di Indonesia. Setelah HTC One X dan Samsung Galaxy S III, kini giliran LG Optimus 4X HD yang bakal mendarat di Indonesia pada awal Juli mendatang.

Sama seperti dua pesaingnya tersebut, Optimus 4X HD mengusung prosesor quad core yang dipercayakan kepada Nvidia Tegra 3.

“LG Optimus 4X HD menjadi titik awal bagi LG menetapkan standar baru yang lebih tinggi bagi smartphone di Indonesia,” ujar Chorung Cho, Head of LG Mobile Indonesia

Meski ‘dapur pacunya’ terkesan garang, namun hal ini sama sekali tak tersirat dari desainnya. Alih-alih mengaplikasikan desain maskulin untuk menguatkan kesan tangguh, Optimus 4X HD yang mengadopsi Android Ice Cream Sandwich justru tampil stylish dengan ketebalan 8,9 mm.

Penggunaan prosesor Nvidia 4-Plus-1 quad core Tegra 3 diklaim unik karena memiliki inti kelima yang otomatis aktif saat kerja Optimus 4X HD hanya membutuhkan daya baterai rendah. Contohnya, saat dalam modus siaga atau mode pemutaran musik. Kerja penghematan daya prosesornya ini berpadu baterai berdaya 2.150 mAh dengan teknologi SiO+battery yang membuat dimensi fisik baterai LG Optimus 4X HD tetap tipis.

“Disamping prosesor cepat, layar yang menakjubkan dan kapasitas baterai terbesar di kelasnya, Optimus 4X HD adalah smartphone LG pertama dengan User Experience (UX) bernama Optimus UI 3.0 yang merupakan inovasi LG terbaru,” imbuh Jong-Seok Park, President dan CEO LG Electronics Mobile Communication Company.

Menilik lebih dalam spesifikasi LG Optimus 4X HD, terlihat benar keseriusan LG dalam memberikan kepuasan visual bagi penggunanya. Tengok saja mulai dari resolusi HD (High Definition) 1280 x 720 yang diterapkan pada layar 4.7 inci dan rasio perbandingan layar 16:9.

Mendukung penuh resolusi HD layarnya, LG Optimus 4X HD pun dipersenjatai dengan kepadatan piksel tinggi yaitu 313 ppi (pixels per inch).

Sementara pada bagian kamera, LG membenamkan kamera bersensor 8 MP. Pada saat memotret misalnya, terdapat fitur Time Catch Shoot. Ini memungkinkan kamera melakukan pengambilan gambar hingga lima frame tepat sesaat sebelum tombol shutter ditekan.

Keuntungannya, pengguna dapat memilih dan menyimpan gambar terbaik di antara gambar yang diambil. Selain berguna dalam pengambilan foto, ia pun memungkinkan mode perekaman video dalam kualitas gambar HD.

Ada pula teknologi Media Plex yang memiliki opsi memperbesar atau memperkecil gambar tayangan di tengah-tengah video sedang berjalan (live zooming), mengatur kecepatan video, sampai pada melakukan Fingertip Seek. Fungsi yang disebut terakhir ini memungkinkan pengguna untuk melompat pada bagian atau adegan tertentu di tengah video sedang dijalankan.

Sebagai jaminan untuk menikmati seluruh sensasi multimedia smartphone Quad-Core ini, LG Optimus 4X HD dibekali kabin penyimpanan seluas 16GB internal memory. Bila pun dirasa masih kurang, pengguna masih memiliki opsi meningkatkannya hingga mencapai 64GB untuk menampung seluruh berkas digital koleksinya.

LG Optimus 4X HD sendiri rencananya bakal meluncur di pasar Indonesia pada awal Juli mendatang dengan banderol Rp 5,9 juta. Bagi peminat yang sudah tak sabar mendapatkannya, dibuka pre-order mulai 29 Juni – 6 Juli 2012.
Sumber

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s